Latih kemadirian dan Kepedulian melalui Live In

Posted on
Latih kemadirian dan Kepedulian melalui Live In
Pada tanggal 2 – 5 Maret 2017 sebanyak 224 siswa kelas 7 SMP Islam Al Abidin Surakart mengikuti kegiatan live in & Philantrophy Program di Dusun Sudimoro,  Desa Sangup, kecamatan Musuk, Boyolali. Tempat paling ujung barat Kabupaten Boyolali ini berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Merapi.
Di sana siswa selain tinggal di rumah-rumah penduduk dan membantu pekerjaan rumah warga desa yang ditempati, mereka juga melakukan bakti sosial (social service) dengan memberikan paket sembako dan pengobatan gratis kepada warga setempat. 
Di kesempatan lain, para siswa juga mengadakan kegiatan perlombaan untuk anak-anak TPA dan mengelar pengajian serta membagikan mushaf Al Quran kepada setiap warga yang beragama Islam.
Kegiatan tahunan untuk kelas 7 tersebut dimaksudkan untuk membekali dan memberi pengalaman siswa dengan banyak hal. Selain melatih kemandirian dan kepedulian,  mereka juga mendapatkan pelajaran bagaimana harus bersikap dan bertutur sopan ala warga desa, bertahan di tempat yang tidak banyak fasilitas dan mensyukuri apa yang sudah mereka punya saat ini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *