Indahnya Persaudaraan

Posted on
Indahnya Persaudaraan

 

Di ufuk timur matahari bersinar dengan cerah. Awan putih nampak berderet rapi menghiasi langit biru. Cuaca yang bersahabat pagi ini (30/8) menambah semangat ratusan siswa-siswi dengan kostum beraneka warna untuk menuju ke aula lantai 2 kampus 3 SD Islam Internasional (SDII) Al Abidin Surakarta. Mereka adalah siswa-siswi International Class Program (ICP) SDII Al Abidin, SMP Islam Al Abidin dan SMA ABBS Surakarta.

Brotherhood Performance Program adalah kegiatan yang telah mereka ikuti hari ini. Kegiatan ini merupakan pentas aksi persahabatan dari tiga jenjang/unit sekolah yang berada di bawah naungan yayasan Al Abidin Surakarta. Beberapa aksi seru yang ditampilkan oleh para siswa yaitu English drama, poem and song. Selain itu, juga ada tari tradisional, simulasi science hingga sulap. Mereka terlihat dengan leluasa dapat mengekspresikan bakat dan minatnya.

Koordinator acara, Muhamad Thoriq, S.Pd. dalam sambutannya menuturkan bahwa “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaran ICP antar unit juga meningkatkan kemampuan komunikatif English siswa”. Aurel (8) menyampaikan bahwa dia sangat bahagia dapat tampil di depan teman-teman juga kakak kelasnya. Kemudian, Lutfi Istiqomah, ST, salah satu guru yang membersamai siswa berharap acara ini dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa kedepannya terutama dalam pembiasaan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Sementara itu Nabila, siswa SDII Al Abidin yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang karena bisa mengenal kakak kelasnya di SMPI Al Abidin dan SMA ABBS. “Kakak-Kakak SMPI Al Abidin dan SMA ABBS keren banget. Tampilannya tadi bagus. Ngomong bahasa inggrisnya juga cas cis cus. Aku pengin kaya kakak-kakak itu”, ujarnya saat dimintai pendapat tentang acara ini.

 

Source link