Ini Yang Menjadikan SDII Al Abidin Juara 1

Posted on
Ini Yang Menjadikan SDII Al Abidin Juara 1
Sekolah Dasar Islam Internasional Al Abidin Surakarta berhasil menjadi juara pertama dalam presentasi inovasi best practice pendidikan karakter yang diadakan oleh kemdikbud, senin – kamis (30 okt – 2 nop/11) di hotel sunlake Jakarta.
 
Presentasi ini merupakan rangkaian kegiatan pengembangan penguatan pendidikan karakter (PPK) 2018 oleh kemdikbud dan diikuti oleh 200 peserta perwakilan dari fasilitator terbaik dan guru sekolah ppk terbaik dari 33 propinsi di Indonesia.
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program ppk 2017, membuat desain pelaksanaan ppk 2018 serta penyampaian best practice pelaksanaan ppk dari 33 propinsi
 
 
Dalam pemaparannya, Triyadi Msi,presenter yang mewakili propinsi jawa tengah menyampaikan program program inovatif pendidikan karakter di SD Islam Internasional Al Abidin di antaranya 12 Penanaman karakter dalam 12 bulan yang dikemas dalam lagu dan animasi, POP (police of piety) polisi akhlak yang terdiri dari polisi penghijauan, polisi kedisiplinan, polisi lalu lintas dan polisi ibadah.
 
Dari 200 peserta yang mewakili kota masing masing dari seluruh penjuru indonesia dipilih 20 besar dan akhirnya SD Islam Internasional Al Abidin memperoleh juara 1 setelah dilakukan pemilihan oleh seluruh peserta.
 
Untuk selanjutnya program program inovatif yang ada akan ditularkan ke seluruh sekolah di Indonesia agar bisa di ATM (amati tiru dan modivikasi) oleh sekolah tersebut diseauaikan dengan karakter sekolah masing masing

Sumber Berita