SMP Islam Al Abidin Meraih Medali Emas dalam Olgenas XIII di UGM

Posted on
smpislamalabidin gabungsmpislamalabidin multitalentschool beingschool sekolahdigital fulldayandboardingschool sekolahunggulansolo

Yogyakarta – Alhamdulillah SMP Islam Al Abidin berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Geografi Nasional (Olgenas) XIII Tingkat SMP dan sederajat yang diselenggarakan oleh UGM,15-16 Januari 2018. Selain meraih Emas,Tim 1 Albi yang beranggotakan Arrachman Nur Alif dan Aulia Harya ini juga menjadi juara 1 babak LCTG (Lomba Cerdas Tangkas Geografi). Tahun lalu tim Alif meraih juara harapan 1 dalam Olgenas XII.

Olimpiade ini diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Indonesia dan baru kali pertama ini diikuti oleh peserta dari Jayapura.

Olgenas merupakan ajang olimpiade nasional yang bergengsi. Setiap peserta harus melewati berbagai babak yang meliputi tes tertulis, outdoor learning, tes multimedia, studi kasus, dan LCTG. Olgenas XIII tahun ini mengusung tema “Upaya Peningkatan Kapasitas Masyarakat Melalui Managemen Bencana Menuju Indonesia Tangguh Bencana”.

Selain tim Alif dan Harya ada 3 tim lain yg diikutkan utk mewakili SMP Islam Al Abidin, antara lain Tim 2 (Sofyan Rifai dan Hafidz Syahif), Tim 3 (Zahid dan Adam), dan Tim 4 (Tiara Azva dan Prameshwari Salma). Barakallah utk kalian semua yg telah berjuang dgn luar biasa!

Siapa yg mau meneruskan perjuangan mereka?? Yuk segera gabung di SMP Islam Al Abidin sekarang juga!

Source link