Meriahnya Perayaan HUT RI Ke 73 di Yayasan Al Abidin

Posted on
Meriahnya Perayaan HUT RI Ke 73 di Yayasan Al Abidin

 

Merdeka…!

Merdeka…!

Merdeka…!

Pekik kemerdekaan membahana dari kompleks Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Surakarta. Pagi itu 3000 siswa Yayasan Al Abidin dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA ABBS mengikuti upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Shodiqin, M.Pd. Imam Samudra, S.Pd, koordinator acara menyampaikan dipilihnya lokasi ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada siswa.

Setelah upacara, siswa lantas membuat formasi bendera merah putih dan logo angka HUT RI 73. Ratusan siswa siswa berjajar di lapagan sambil membawa kertas berwarna merah dan putih mengikuti instruksi untuk membntuk formasi tuisan dan logo. Sebelumnya, siswa juga menunjukkan kertas hasil mewarnai mereka untuk gambar pahlawan yang sudah diwarnai di rumah masing-masing. Totalnya terdapat 3000 gambar pahlawan nasional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan pahlawan nasional pada siswa.

Di bagian yang lain, ada 111 siswa TK hingga SMA yang memakai baju adat sedang khusuk berdoa di samping pusara para pejuang.  Kegiatan ziarah dan doa pada makam pejuang ini dipimpin oleh Ust. Masrukhan, S.Pd.I.

Acara memjadi makin meriah karena diadakan pula lomba menghias nasi kuning. Lomba diikuti oleh siswa dan orang tua dari setiap kelas. Sehingga saat penjurian trdapat 111 kreasi nsi kuning yang berhasil dibuat.

Sumber Berita