Seminar Parenting

Posted on

Orang tua sebagai bagian dari stakeholder memiliki peran penting dalam dunia pendidikan yang tidak bisa dipisahkan dari peran guru. Jika guru adalah pendidik di sekolah, maka orangtua adalah penerus estafet apa yang diajarkan guru di sekolah. Selain itu orangtua adalah peletak pondasi dasar karakter anak. Oleh karena itu kolaborasi yang harmonis perlu dibina antara guru dan orang tua untuk mendapatkan chemistry yang kuat dalam pendidikan anak.

Untuk mewujudkan hal tersebut sekolah Al Abidin sering menyelenggarakan kegiatan seminar parenting baik untuk wali murid maupun masyarakat umum sekitar. Dalam seminar tersebut biasanya dibahas tentang pola asuh yang terbaik bagi anak di era modern ini, tips-tips menjadi orangtua ideal, ataupun trik-trik dalam menghadapi anak dirumah. Selain itu diskusi-diskusi yang berkaitan dengan perkembangan anak juga dilakukan untuk mendapatkan solusi terbaik dalam masalah yang dihadapi orangtua di rumah.

Belum lama ini Al Abidin Boyolali menyelenggarakan seminar parenting untuk wilayah Kecamatan Mojosongo dan Boyolali sebagai salah satu rangkaian acara Al Abidin Goes To Boyolali part I di KUD Mojosongo. Acara ini akan dilanjutkan dengan Al Abidin Goes To Boyolali part II untuk wilayah Teras dan Banyudono tanggal 9 Februari 2019 di Balai Desa Bendan Banyudono yang mana salah satu acaranya adalah seminar parenting.

Ayah bunda yang memilik putra putri usia 1 tahun – usia tk dan berdomisili di Teras Banyudono dipersilahkan ikut serta dalam acara ini. Selain seminar parenting akan ada lomba fotogenik untuk anak usia 1-4 tahun dan lomba mewarnai untuk anak TKA dan TKB. Semua acara gratis, free snack, full doorprize, dan bagi para juara mendapat trophy, bingkisan, dan beasiswa.

Mari ayah bunda segera mendaftarkan diri dalam seminar parenting dan mendaftarkan putra-putri tercinta dalam lomba-lombanya. Kapan lagi ada acara bermanfat yang gratis dan full fasilitas seperti ini. Buruan daftar ya ayah bunda karena kuotanya terbatas.

Sumber Berita