Akhirussanah KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin Colomadu

Posted on

KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin menggelar acara Akhirussanah, Senin (22/6/2019).

Acara yang mengusung tema Cintai Indonesia dengan Al Qur’an itu bertempat di Hotel Assalam Syariah. Sebanyak 250 peserta hadir dalam kegiatan tersebut.

Akhirussanah memiliki sejumlah tujuan diantaranya, sebagai ajang silaturrahmi tahunan antara sekolah dengan wali murid, untuk mengeksplorasi kreativitas siswa didik dalam bentuk pentas seni.

 

Akhirussanah KB-TK Al Abidin Qur’an Platinum Colomadu juga menampilkan pentas seni. (dok.sekolah)

Selanjutnya juga sebagai pelaporan belajar dan bermain anak selama 1 tahun yang di tuangkan dalam bentuk pentas seni. Sebagai ujian dan penampilan program unggulan seperti hafalan juz 30 dengan metode Kaisa Kinesthetik.

Di dalam rangkaiannya acara akhirussanah ini juga dilakukan secara simbolis pelepasan ananda TK B yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Tampak orang tua antusias begitu pula dengan anak-anak. Semua terlihat senang, terharu dan bahkan bergembira ketika satu persatu ananda TK B maju ke panggung untuk memberikan tampilan pentas seni.

Tak hanya TK B yg memberikan tampilan, tetapi juga semua siswa dari play group dan TK A. Mereka menampilkan berbagai macam hafalan surah, doa, hadist serta seni gerak dan lagu islami.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Yayasan Al Abidin, Mr. Triyadi, M.Si , Kepala UPT PUD NFI dan SD Kecamatan Colomadu, Ibu Yayuk Kristiningsih, S.Pd, dan orang tua siswa, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah, Ibu Niken Popy Nur Laili F, S.Pd, mennyampaikan hasil belajar ananda TK B.

“Sebanyak 42 anak dengan capaian : 12 anak Mumtaz sertifikasi hafalan juz 30, 9 anak menyelesaikan KARIMAH (Naik ke Al Qur’an), 33 anak menyelesaikan ASSM (Mampu membaca latin dengan lancar), kata Ibu Niken.

 

Pemberian kenang-kenangan kepada ssiwa yang lulus dalam akhirussanah KB-TK Al Abidin Qur’an Platinu Colomadu. (jenia

Perwakilan Yayasan Al Abidin, Mr. Triyadi, M.Si menyampaikan terimakasih kepda oramg tua yang telah mempercayakan pendidikan ananda ke KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin.

“Bahwa di yayasan Al Abidin memiliki 3 SD yg bisa di pilih ortu yaitu : SDII Al Abidin (program unggulan : Pembelajaran Cambridge), SDTQ Al Abidin (program unggulan : hafal 10 juz), dan SDICT (program unggulan : mampu membuat aplikasi pembelajaran),” tutur Bapak Triyadi.

Diharapkan para dengan acara tersebut semakin menambah rasa persaudaraan serta mempererat silaturrahmi antara sekolah dan wali murid.

KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin beralamat di Jalan Dahlia Perum Gedongan Baru, Colomadu Karanganyar. (*)

JENIA.NEWS, KARANGANYAR

Sumber Berita