KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin Isi MOM dengan Games Edukatif

Posted on

MOM merupakan kegiatan masa orientasi murid yang dilakukan pada awal tahun ajaran baru oleh sekolah.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan untuk mengenalkan siswa ke lingkungan sekolah. Seperti dengan melakukan permainan edukatif yang dilakukan di KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin Colomadu.

 

Siswa mengikuit pengenalan lingkungan sekolah, games, dan kreativitas. (dok.sekolah)

Sekolah KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin beralamat di Jalan Dahlia Perum Gedongan Baru, Colomadu, Karanganyar

Kepala Sekolah KB&TK Qur’an Platinum Al Abidin Colomadu bernama ustazah Niken Popy Nur Laili F mengatakan kegiatan MOM berlangsung selama 5 hari, mulai Senin-Jumat, 15-19/7/2019.

Kegiatan yang dilakukan ada pengenalan lingkungan sekolah, games, dan kreativitas.

“Iya seru, Alhamdulillah, Dan dengan acara ini anak-anak baru jadi senang dan bisa beradaptasi dengan teman, ustazah dan lingkungan baru dengan lebih cepat,” tutur ustazah Niken.

 

Peserta didik KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin bersiap mengikuti MOM. (dok.sekolah)

Siswa yang mengikuti kegiatan MOM berjumlah 112 anak. Selama lima hari mengikuti MOM, mereka antusias dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh ustazah.

Kegiatan MOM juga dijadwal, sehingga anak-anak tidak merasa bosan dan tetap menyenangkan. Seperti saat hari kedua MOM, para siswa KB & TK Qur’an Platinum Al Abidin bermain games dengan dress code merah putih.

Lalu hari ketiga MOM, para siswa berbaris dihalaman dan dilanjut muroja’ah bersama. siswa diberikan permainan & nonton film edukatif. Tak lupa para ustazah memberikan bintang sebagai penghargaannya.

Hari keempat, meliputi membuat mahkota nama. Anak-anak antusias mengikuti kegiatan mulai dari menyiapkan bahan, menempel nama, menghias mahkota dengan bentuk bentuk lingkaran, persegi, dan sebagainya. (*)

JENIA.NEWS, KARANGANYAR

Sumber Berita