Semarak Peringatan Hari kemerdekaan

Posted on

Dirgahayu Republik Indonesia.
Bulan Agustus menjadi bulan suka cita rakyat Indonesia. Rakyat antusias merayakan hari kemerdekaannya. Sejak awal bulan, rakyat terlihat antusias dengan memasang berbagai simbol dan pernak-pernik khas kemerdekaan yang sangat meriah.

Bukan tanpa alasan semua terjadi, antusiasme rakyat ini bersumber dari rasa syukur dan bahagia mereka terhadap kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan pada 17 Agustus 1945 silam.

SDICT Al Abidin Surakarta turut serta ambil bagian dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, dengan melakukan serangkaian acara di lingkungan sekolah dan Taman Makam Pahlawan Surakarta(TMP). Kamis (15/8) SDICT Al Abidin mengadakan acara lomba bagi seluruh siswa.
Lomba ini meliputi lomba memasukkan pensil ke dalam botol, memakai kaos besar bergilir, balap balon, kolase anggota badan, amplop origami, dan membuat kartu ucapan ‘dirgahayu Republik Indonesia’ bagi salah seorang temannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba menghias kelas dan pojok literasi pada Jumat, (16/8). Pada hari ini juga, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah dilakukan.

Sabtu,(17/8) menjadi puncak acara, yakni kegiatan upacara dan lomba di TMP Surakarta bersama dengan seluruh keluarga besar Al Abidin Surakarta, mulai dari TK hingga SMA. Kegiatan lomba SDICT Al Abidin di TMP sendiri meliputi lomba membuat parcel buah oleh siswa bersama orangtuanya, serta lomba menyusun puzzle bagi siswa.
Beberapa siswa dari SDICT juga turut serta memakai pakaian adat untuk mendoakan para pahlawan di area makam.

“Selain mengajarkan rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih, kami juga mengajarkan jiwa nasionalisme pada ananda, agar kedepan mereka menjadi pribadi yang cerdas, beriman, dan memiliki jiwa nasionalisme,” tutur khanifudin, M.Pd selaku kepala SDICT Al Abidin Surakarta.

Sumber Berita