Cambridge Assessment, International Education

Posted on

Ada beberapa jenis kurikulum internasional yang diterapkan di sekolah-sekolah di Indonesia, salah satunya adalah kurikulum Cambridge International. Kurikulum yang berasal dari Inggris ini berganti nama dari Cambridge International Examinations menjadi Cambridge Assessment International Education, atau disingkat menjadi Cambridge International pada tahun 2017.

Keistimewaan yang ditawarkan Kurikulum Cambridge

Kurikulum Cambridge atau Cambridge International adalah bagian dari penyedia kualifikasi kurikulum internasional yang telah diujikan ke 1000 sekolah di 160 negara termasuk Indonesia. Sesuai namanya kurikulum tersebut adalah bagian dari organisasi non profit Cambridge Assesment, Universitas Cambridge Inggris.

Mulai diperkenalkan di Indonesia beberapa tahun lalu, kurikulum Cambridge saat ini telah mengalami beberapa penyesuaian. Sebelumnya Cambridge Internasional bernama Cambridge International Examination, tapi pada tahun 2018 berubah menjadi Cambridge Assesment International Education. Perubahan nama ini menegaskan bahwa Cambridge International bukan semata-mata soal ujian,melainkan pada pendidikan itu sendiri.
Tujuan dari penerapan kurikulum ini adalah agar siswa mencintai proses belajar itu sendiri, bukan hanya hasil. Kurikulum Cambridge juga didesain agar siswa dapat mengeksplorasi pengetahuannya dari apa menjadi bagaimana. Jika kurikulum lain mengharuskan siswa berhasil disemua subjek pelajaran, kurikulum Cambridge justru memfokuskan pada minat dan bakat siswa. Hal ini membuat kemampuan terspesialisasi siswa lebih terasah secara mendalam.

Keistemewaan lain dari Kurikulum Cambdridge adalah, siswa mempunyai kompetensi global dan juga menjamin siswa untuk:
  1. Fasih berbahasa Inggris
  2. Memiliki cara pandang internasional
  3. Mendapatkan pendidikan yang terbaru dan modern
  4. Berwawasan Global dan Universal
  5. Kesempatan untuk kuliah di kampus terbaik dunia,

Bisa kuliah di kampus ternama!

cambridge school (AL ABIDIN INTERNATIONAL SCHOOL)
HARVARD UNIVERSITY

Cambridge, Harvard, … Hayo, siapa sih yang gak pengen anaknya masuk ke kampus-kampus tersebut? Gak usah khawatir lagi! Anak Anda berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas ternama dunia dengan belajar menggunakan kurikulum Cambridge. Sebab dengan itu, si kecil akan terlatih untuk mengetahui sistem pengajaran berstandar internasional dan tidak kewalahan ketika harus bersaing dengan calon pelajar yang ingin mendaftar ke sana.

Nah, itulah kurikulum Cambridge yang standarnya sudah internasional. Jangan ketinggalan untuk terus kembangkan potensi anak Anda dalam berbahasa Inggris !

Alhamdulillah, di boyolali juga sudah ada sekolah yang menerapkan kurikulum cambridge lho. Ada yang tau sekolah mana itu? Ya.. tentunya adalah sekolah AL ABIDIN. The first cambridge school in boyolali.

 

BACA JUGA : Mitra Penghubung Kebaikan http://www.lazalabidin.org/

BACA JUGA : Borong Piala di Lomba Guru JSIT https://smpi.alabidin.sch.id/guru-smp-islam-al-abidin-borong-piala-di-lomba-guru-jsit/

BACA JUGA :Waktu-waktu Mustajab untuk Berdo’a https://platinum.alabidin.sch.id/waktu-waktu-mustajab-untuk-berdoa/

Created by : Denty Kurniawati S.Pd (Mrs. Denty)

 

Sumber Berita