Manfaat Belajar dengan Coding untuk Anak, Belajar Lebih Menyenangkan

Posted on

sdict.alabidin.sch.id – Manfaat Belajar dengan Coding untuk Anak, Belajar Lebih Menyenangkan – Coding atau programming adalah sebuah cara untuk memberikan perintah pada komputer, aplikasi, telepon, atau website untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita.

Banyak pendidik dan pakar komputer yang sudah menganggap coding sebagai “bahasa baru” yang harus dikuasai oleh anak sejak dini.

Berbagai variasi dan proses mencari solusi dalam coding akan mendorong anak-anak paud berpikir out of the box dan mengeluarkan potensi kreativitas mereka.

Belajar coding sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bercerita, sehingga membuat anak bisa lebih banyak berimajinasi dan menemukan berbagai kemungkinan (parenting orami).

Kemampuan-kemampuan seperti berpikir logis, sistematis, kreatif, berani mencoba, dan lainnya merupakan paket kemampuan soft skills yang bisa didapatkan saat belajar coding.

Kemampuan soft skills tersebut akan berguna dalam proses tumbuh kembang anak dan sebagai bekal untuk menjalani hidup(Kompas.com) Anak-anak yang belajar coding nantinya akan bisa menciptakan berbagai aplikasi yang sesuai dengan kebutuhannya sendiri.

Awalnya mungkin dia baru bisa membuat aplikasi mainan sederhana yang sesuai dengan usianya, tapi seiring dengan bertambahnya kemampuan coding dia juga bisa membuat aplikasi yang bisa membantu orang banyak. Nah,sudah siapkah putra-putrinya belajar coding ayah bunda? Yuk, segera saja bergabung di Sdict Al Abidin Surakarta

Sumber Berita