Origami Sebagai Salah Satu Sarana Media Belajar Menyenangkan Untuk Anak

Posted on

SDICT AL ABIDIN – Saat kita mendengar kata Origami akan sangat bervariasi gambaran yang muncul terlintas dipikiran kita, mungkin ada yang terbayang seperti bunga, kapal, pesawat, burung, dll.

Origami Sebagai Salah Satu Sarana Media Belajar Menyenangkan Untuk Anak memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tumbuh kembang dan pembelajaran si kecil ayah bunda.

Origami Sebagai Salah Satu Sarana Media Belajar Menyenangkan Untuk Anak
Origami Sebagai Salah Satu Sarana Media Belajar Menyenangkan Untuk Anak

Origami merupakan sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan. Wikipedia



Seni melipat ini pertama kali diperkenalkan di abad pertama zaman Tiongkok kuno tahun 105 Masehi oleh Ts’ai Lun. Kemudian, mulai berkembang dengan pesat di Jepang dan menjadi kebudayaan. Bahkan, setiap aspek kehidupan orang Jepang selalu mengaitkan origami. Kini, seni origami sudah sangat populer di seluruh penjuru dunia. (blog.ruangguru.com/9-manfaat-origami-sebagai-media-belajar)

 

Origami Sebagai Salah Satu Sarana Media Belajar Menyenangkan Untuk Anak

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari sebuah pembelajaran dengan menggunakan media belajar origami. berikut ini beberapa manfaat tentang pembelajaran menggunakan media belajar origami :

  1.  Melatih Anak untuk Belajar Meningkatkan Kemampuan Berpikir Memecahkan Masalah Secara Bertahap Seperti Mengikuti Petunjuk
  2. Mengenalkan Diagram,Gambar  dan Estetika
  3. Mengembangkan Imajinasi, Konsentrasi dan Kreasi Anak
  4. Membantu Menunjang Anak Belajar Menyengakan Dalam Berbagai Macam Ilmu Pengetahuan Pendidikan
  5. Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus dan Perkembangan Otak

itulah beberapa manfaat yang dapat mendukung pembelajaran anak yang lebih bervariasi dan menyenangkan, selain memudahkan si kecil dalam belajar juga membuat si kecil juga senang dan nyaman dalam belajar.

dalam implementasinya dalam pembelajaran sudah dipakai di sekolah-sekolah sebagai salah satu media belajar yang efektif dalam menumbuhkembangkan si kecil.

penerapan yang mengilustrasikan dalam bentuk origami di sebuah pembelajaran sekolah membantu anak lebih mudah dalam memahamkan dengan contoh dan ilustrasi yang menyenangkan seperti media belajar origami.

SDICT AL ABIDIN adalah sekolah dengan Fun Coding School membuat pembelajaran si kecil lebih menyenangkan dan mudah dalam memahami pembelajaran.

Origami merupakan salah satu media belajar yang juga di terapkan dalam pembelaran di sekolah untuk memberikan si kecil pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

 

Sumber Berita