Membelajarkan Anak Tentang Sholat Tepat Pada Waktunya

Posted on

SDICT AL ABIDIN – Kebahagian berupa keindahan surga yang abadi di akhirat nanti. Telah disiapkan oleh Allah bagi hamba-hamba-nya yang senantiasa mengingat Allah dengan menyegerakan sholat di awal waktu.

Diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Qatadah bin Rib’iy mengabarkan kepadanya bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda:
“Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu shalat lima waktu, dan Aku berjanji bahwa barangsiapa yang menjaga waktu-waktunya pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga, dan barangsiapa yang tidak menjaganya maka dia tidak mendapatkan apa yang aku janjikan”.
Alhamdulillah..
Barakallahufiikum solih solihah Sdict Al Abidin Surakarta 🥰
Semoga pembiasaan salat tepat waktu dapat selalu dilakukan 🤗

Mengenalkan dan mulai belajar tentang sholat untuk anak sejak dini untuk dapat menjalankan sholat di awal waktu (tepat pada waktunya) memiliki banyak manfaat.

Membelajarkan Anak Tentang Sholat Tepat Pada Waktunya

#1

Shalat tepat waktu dicintai Allah melebihi berbakti pada orangtua dan berjihad. Shalat awal waktu dicintai Allah, karena saat seorang hamba bergegas melakukan shalat di awal waktu, maka itu adalah salah satu ciri yang membuktikan kecitaannya pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
“Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah.” (HR Bukhari & Muslim).

#2

Sesungguhnya seorang hamba yang muslim, jika menunaikan shalat dengan ikhlas karena Allah, maka dosa-dosanya akan berguguran seperti gugurnya daun-daun ini dari pohonnya” (HR. Ahmad).

Merupakan suatu bukti bahwa Allah akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya saat ikhlas melaksanakan sholat tepat waktu.

#3

Pahala kebaikan yang sangat besar

Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa, “…Seandainya orang-orang mengetahui pahala adzan dan barisan sholat (shaf) pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi.

Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan shalat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala shalat Isyak dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak.” (HR. Bukhari)

#4

Utsman bin ‘Affan RA berkata: “Barang siapa selalu mengerjakan shalat lima waktu tepat pada waktu utamanya, maka Allah akan memuliakannya dengan sembilan macam kemuliaan, yaitu dicintai Allah, badannya selalu sehat, eberadaannya selalu dijaga malaikat, umahnya diberkahi, wajahnya menampakkan jati diri orang shalih, hatinya dilunakkan oleh Allah, dipermudah saat akan menyeberang Shirath (jembatan di atas neraka) seperti kilat, dia akan diselamatkan Allah dari api neraka dan Allah Akan menempatkannya di surga kelak bertetangga dengan orang-orang yang tidak ada rasa takut bagi mereka dan tidak pula bersedih hati.”

 

SDICT AL ABIDIN adalah sekolah dengan Fun Coding School membuat pembelajaran si kecil lebih menyenangkan dan mudah dalam memahami pembelajaran serta penguatan pembelajaran karakter islami.

diatas merupakan beberapa pengetahuan tentang pentingnya dan manfaat tentang sholat tepat waktu, dan rezeki  serta artikel bacaan hadits sholat tepat waktu.

informasi pengetahuan diatas juga dapat dipakai dalam memberikan wawasan tentang hadits sholat tepat waktu anak tk dan keajaiban shalat tepat waktu  beberapa bacaan tersebut dapat menjawab pertanyaan tentang kenapa sholat harus tepat waktu.

SDICT AL ABIDIN SURAKARTA memiliki banyak sekali contoh pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran yang diterapkan di SDICT AL Abidin Surakarta, serta pemaksimalan pembelajaran karakter islami silahkan hubungi Tim PPS ataupun HUMAS SDICT Al Abidin akan kami jelaskan apa saja yang dapat Ananda capai dalam pembelajaran yang aktif dan menyenangkan.

Penerapan Pembelajaran Berbasis ITC untuk Sekolah Dasar serta penguatan karakter Islami
Penerapan Pembelajaran Berbasis ITC untuk Sekolah Dasar serta penguatan karakter Islami

 

Sumber Berita