SMP Islam Al Abidin Raih Juara 1 KSN IPA Tingkat Provinsi dan Medali Perak KSN IPA Tingkat Nasional

Posted on

Juan Tegar Augusta, siswa kelas 9 ICP SMP Islam Al Abidin berhasil meraih mimpinya menjadi juara dalam KSN Bidang IPA tahun ini. Selain berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi dia juga membuktikan dirinya unggul di tingkat nasional meraih medali perak.

Pelaksanaan KSN tahun ini memang berbeda dari pelaksanaan KSN tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 yang masih melanda. Meski situasi pandemi tapi tidak menyurutkan langkah para peserta dalam berkompetisi. Kompetisi pada tahun ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

KSN tingkat nasional dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 November 2020. Hasil KSN diumumkan pada tanggal 5 November 2020. Dan penyerahan hadiha di tingkat provinsi pada tanggal 17 Desember secara simbolis dan diwakilkan oleh pemenang yang sudah ditunjuk oleh dinas provinsi karena mempertimbangkan tingkat penularan dan penyebaran covid-19 yang masih tinggi. Sedangkan para juara lainnya mengikuti acara penghargaan secara daring melalui aplikasi zoom.

 

Source link