DAFTAR ALUMNI DI KEDOKTERAN PTN

Posted on

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Pendidikan dokter merupakan salah satu pilihan jurusan yang sangat bergengsi di antara sekian banyak jurusan yang ada pada pilihan saintek. Bahkan pendidikan dokter menempati empat posisi dari sepuluh jurusan saintek paling diminati saat SBMPTN 2019. Hal ini membuktikan bahwa minat para lulusan SMA untuk masuk Fakultas Kedokteran sangatlah besar.

Kedokteran masih menempati posisi teratas jurusan favorit di Indonesia. Untuk perguruan tinggi favorit, peminat Fakultas Kedokteran dapat mencapai antara 2.000 sampai 3.000 pendaftar. Terbukti pada SBMPTN tahun 2018, terdapat 5.658 peminat yang mendaftar di Jurusan Kedokteran di UNS. Bahkan dilansir dari Okezone.com, Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) melakukan penelitian untuk mengetahui cita-cita para generasi milenial. Dari penelitian tersebut didapatkan hasil bahwa dokter merupakan salah satu cita-cita mayoritas selain guru dan arsitek.

SMA ABBS Surakarta berhasil menyiapkan para siswanya sehingga banyak alumnus yang diterima di fakultas kedokteran berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selain menyediakan semua kelas dengan peminatan MIPA, SMA ABBS juga membekali siswanya dengan pembelajaran berpengantar Bahasa Inggris sehingga siswa terbiasa membaca berbagai literasi kedokteran yang mayoritas menggunakan jurnal atau buku berbahasa Inggris.

Berminat jadi dokter? Yuk gabung di @smaabbssurakarta

#alumniabbs
#lumonous
#kedokteran
#perguruantingginegeri
#joinabbs
#victorymyabbs
#smaabbssurakarta
#yayasanalabidin

@annadafeda @agungsularso @achrudin
@sarimelatikusuma @mpkabbs @osisabbs @rohisabbs @dewanambalanabbs @pmrwiraabbs @yayasan.alabidin

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📞For further information, please contact us :
☎ 0271-7882145
📱085642189331 – Mr. Agung
📱089677477738 – Ms. Nia

Sumber Artikel