Sedekah lindungi kita rugi

Posted on


Sahabat, sudah sedekah belum hari ini?😊
Jangan lupa yaa..

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ(البقرة:١٢٦)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

  Jika kita melihat secara jumlah harta tersebut mungkin saja berkurang, namun kekurangan tadi akan ditutup pahala di sisi Allah dan akan terus bertambah dengan kelipatan yang banyak. Harta tersebut akan diberkahi dan akan dihilangkan dampak bahaya padanya. Ini bisa dirasakan secara indrawi dan kebiasaan. 

  Alhamdulillah, beberapa faedah sangat berharga telah kita gali dari ayat di atas. Semoga hal ini semakin mendorong kita untuk mengeluarkan zakat yang nilainya wajib serta sedekah lainnya. Namun ingatlah tetap niatkan ikhlas karena Allah dan jangan hanya mengharap keuntungan dunia semata. Semoga Allah selalu memberkahi harta kita. Dan segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

Yuk, Tunaikan sedekah dan rasakan keuntungannya
.
Jangan sampai terlewatkan kesempatan ini😊

🕌Laz Al Abidin (Berkah, Ringan, Manfaat) 
_____
📱 Kirimkan DONASI melalui Bank/no. rekening:
| BNI : 6 333 222 999
| a/n : Lazis Al Abidin 

📱 Info lanjut:
• Wa : http://wa.me/6282241257417 
_____
♻ Fastabiqul khairat. Yuk sebarkan


 

Source link