Pertemuan Tatap Muka (PTM) 2021

Posted on

Assalamualaikum sahabat Al Abidin, apa kabar? Semoga semua sahabat Al Abidin boyolali selalu dalam keadaan sehat ya. Nah, teman teman yukkk kita tambah wawasan kita tentang PTM (Pembelajaran tatap muka) . Guru dan karyawan Al abidin akan selalu memberikan pelayanan optimal agar keamanan dan kesehatan seluruh warga sekolah bisa terjaga dengan baik. Untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga sekolah, yuk kita simak info berikut :

Langkah langkah Mengamankan Belajar Tatap Muka 2021

Berikut beberapa hal yang Al abidin lakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga sekolah :

  1. Miliki dokumen perizinan. Dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka adalah perizinan. Dokumen ini harus dimiliki sekolah sebagai modal dasar menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.
  2. Membentuk tim satgas Covid-19 sekolah sebagai penanggungjawab persiapan dan pelaksana protokol kesehatan di sekolah. Satgas juga menjadi pusat informasi progam pencegahan Covid-19 selama pembelajaran tatap muka.
  3. Melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan. Sediakan alat dan bahan protokol kesehatan, seperti thermo gun, hand sanitizer, wastafel, sabun tangan, larutan disinfektan, dan kecukupan air bersih.
  4. Bersama komite sekolah, satgas membuat check list kesiapan pembelajaran tatap muka. Laporkan ke fasilitas kesehatan tentang kesiapan pembelajaran tatap muka dengan melampirkan check list yang telah dibuat.
  5. Menyusun jadwal pelajaran tatap muka untuk maksimal 50% dari keseluruhan siswa. Buat juga pembelajaran daring atau luring bagi siswa yang belajar dari rumah.
  6. Menyusun tata tertib program kesehatan sekolah yang dipublikasikan kepada seluruh warga sekolah dan orang tua siswa. Misalnya, menutup kantin sekolah, semua warga sekolah diwajibkan membawa bekal dari rumah, tidak ada kegiatan berkelompok, tidak ada kegiatan ekstrakurikuler atau olahraga di lapangan.
  7. Memasang rambu-rambu protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. Misalnya area wajib masker, dilarang berkerumun, cara mencuci tangan, cara memakai masker yang benar, dan protokol kesehatan lainnya.

Secara berkala satgas Covid-19 sekolah melakukan inspeksi ke kelas untuk mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

Secara berkala juga, melaporkan keadaan kesehatan warga sekolah kepada fasilitas kesehatan terdekat. Upaya ini sebagai bentuk tanggungjawab kita bersama dalam memberikan layanan pendidikan terbaik yang juga aman dan sehat untuk siswa di masa pandemi.

Nah, teman teman sudah baca info di atas? Sehingga untuk kegiatan PTM di Al abidin sudah aman ya teman teman,

Semangaat semua.

 

Baca juga : Deklarasi Ramah Anak  https://smpi.alabidin.sch.id/smp-islam-al-abidin-adakan-deklarasi-ramah-anak/

 

Created  by : denty kurniawati & team .

Sumber Berita