Laz Al Abidin Surakarta Terima SK Izin Operasional Laz Kota

Posted on

 Laz Al Abidin Terima SK Izin Operasional Laz Kota



Laz Al Abidin adalah entitas filantropi di Kota Surakarta, yang sejak tahun 2014 bersama elemen lain telah berkiprah dan  terus berikhtiar membantu serta memberdayakan masyarakat tidak mampu di Kota Surakarta  melalui pengelolaan potensi zakat, infaq, sedekah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang ada. 


Setelah memenuhi berbagai persyaratan Laz Skala Kota sebagaimana di atur dalam UU No 23 Tahun 2011 dan PP No 14 Tahun 2014, saat ini Laz Al Abidin telah mendapat kepercayaan dari pemerintah dengan turunnya SK Pemberian Izin Operasional Laz Al Abidin sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Kota dari Kakanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah Nomor 1202 Tahun 2021.


Tentu ini adalah sebuah kehormatan dan amanah besar yang harus dijawab oleh Laz Al Abidin dengan bekerja lebih keras untuk mampu memberikan kontribusi terbaiknya dengan menjangkau seluas mungkin pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat tidak mampu di Kota Surakarta.


Salah satu program Laz Al Abidin adalah pemberdayaan anak-anak dari masyarakat tidak mampu dan yatim melalui pendirian dan pengelolaan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an ( PPTQ) Yatim Dhuafa Al Abidin yang saat ini mendidik dan membina 85 santri putra dan putri dari keluarga yatim dan atau tidak mampu. Anak-anak yatim dhuafa mendapatkan pendidikan kepondokan, tahfidzul Qur’an dan sekolah formal semuanya secara gratis selama 6 tahun.


Program-program lain yang bisa disebutkan antara lain Layanan Ambulance Gratis, Beasiswa Pendidikan, Bantuan Pengobatan, Layanan klinik berjalan atau AMOC (Al Abidin Mobile Clinic), Program Jumat Barokah distribusi makan siang kepada masyarakat dan Ketanggapbencanaan. Program  lain yang sedang dirintis adalah program penguatan ekonomi, pendampingan dan dukungan pedagang kecil untuk berkembang lebih baik sehingga hasil usahanya mampu membiayai kebutuhan keluarganya


Dengan dukungan dari para aghniya, muzaki dan seluruh lapisan masyarakat serta bimbingan dan pembinaan dari BAZNAS dan Kemenag, Laz Al Abidin siap bersinergi dengan seluruh entitas yang peduli dengan pengentasan kemiskinan dan pencarian solusi terhadap masalah-masalah sosial di Kota Solo. 



Surakarta, 5 Oktober 2021

Laz Al Abidin 

Source link