Rahasia Besar itu Akhirnya Terungkap !

Posted on

Ruang administrasi kesiswaan di SDII Al Abidin Kalijambe Sragen pagi menjelang siang itu mendadak ramai. Tampak para orang tua mendampingi anak yang masih duduk di bangku TK, duduk menunggu giliran dilayani oleh petugas pendataan siswa baru. Padahal kalau diamati anak-anak mereka masih cukup kecil. Sekitar 5 tahunan. Usia masuk sekolah dasar masih 1 tahun lagi.

Lantas mengapa mereka buru-buru mendaftarkan anaknya yang masih duduk di TK A atau TK kecil?

“Kalau mendaftar saat anak TK A kayak gini, biaya pendidikannya lebih ringan. Selisih hingga jutaan rupiah. Lumayan. Lagian nilai mata uang makin tahun makin berkurang. Kalau dapat harga tahun ini kan akan terasa lebih murah di tahun depan?” Kata ayah Indra menjelaskan rahasia mendapat pembiayaan lebih ringan di SDII Al Abidin Sragen.

Bagian Kesiswaan SDII Al Abidin lantas menjelaskan, “ Bedanya SDII Al Abidin Kalijambe Sragen dengan yang lain itu karena sejak kelas 1 SD sudah dijuruskan. Selain kurikulum wajib pemerintah dan kurikulum pendidikan agama islam, ada 3 jurusan yang bisa dipilih sesuai dengan potensi anak. Bisa jurusan Bahasa inggris, Tahfidz, atau teknologi. Selain itu untuk bergabung dengan SDII Al Abidin bisa melalui 2 jalur. Yang pertama jalur TK A, dan jalur TK B. Istimewanya di jalur TK A pembayaran bisa diangsur hingga 1 tahun. Jalur TK B juga ada keistimewaannya yaitu harga istimewa yang lebih ringan, tapi ini tidak lama waktunya. Jadi kalau kami sarankan ya segera daftar sekarang. Kalau nunggu nanti-nanti bisa saja kuota kursinya habis”

 

Ket. : Cerita terinspirasi dari kejadian sebenarnya. Nama tokoh dalam cerita tidak sebenarnya

_____________________________________________________

Untuk informasi lebih lanjut klik bit.ly/chatsdiialabidinsragen

IG : sdiialabidinsragen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *