Belajar Asyik Membuat Game dengan Scratch

Posted on

Bagi sebagian orangtua penggunaan teknologi bagi anak mereka merupakan momok yang membuat mereka khawatir. Padahal mau tidak mau generasi penerus kita harus menguasai teknologi. Sekarang apapun yang kita lakukan serba berbasis teknologi aplikasi. Jadi, menjauhkan anak dari teknologi merupakan langkah yang kurang tepat.

Lantas apa yang harus dilakukan oleh orangtua agar anak-anak dapat menggunakan teknologi dengan baik?

Pada hari Sabtu, 26 Februari 2022 kemarin SMP Islam Internasional Al Abidin Boyolali mengadakan acara bertajuk teknologi yakni membuat game sederhana melalui scratch yang dipandu oleh Kak Dafi dan Mr.Arief.

Game yang dibuat pada acara ini bertemakan roket yang menembak ke arah serangan yang datang. Setiap kali berhasil menembak serangan yang datang maka akan mendapatkan poin. Mereka tidak menyangka bahwa mereka bakal bisa membuat game tersebut. Acara berjalan dengan lancar dan banyak dari peserta yang merasa senang bisa membuat game melalui aplikasi scratch.

Banyak dari anak-anak zaman sekarang yang memanfaatkan teknologi hanya untuk nge-game dan bersenang-senang saja dengan membuang kuota. Padahal ada banyak hal lain yang bisa kita manfaatkan dari teknologi untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita. So, jadi kita tidak akan tertinggal dengan kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat.

Seperti halnya SMP Islam Internasional Al Abidin Boyolali yang mempunyai program ICT (Information and Communication Technology). Program ini sebagai langkah nyata untuk menjawab tantangan zaman di era perkembangan teknologi saat ini. Anak-anak sudah hidup berdampingan dengan teknologi, maka harus ada tempat untuk mewadahi kreativitas dan ketrampilan mereka dalam hal teknologi. Program ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa untuk bisa menguasai teknologi agar mereka tidak tergilas dan tidak mengabaikan perkembangan teknologi.

Mau menjadi ahli teknologi di masa depan???? SMP Islam Internasional Al Abidin Boyolali tempatnya 🙂

More info??? Visit this link http://linktr.ee/smpiialbiboy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *