Hafiza yang Ingin Jadi Hafidzoh Telah Membuktikan diri dengan Juara 1 Lomba Hafalan Juz 30 se-Solo Raya

Lomba Tahfidz Quran untuk Anak bertujuan memotivasi peserta didik dan sekolah tingkat TK dan RA dalam mendukung anak belajar menghafal Al-Quran. Sebab jaminan bagi siapa yang memelihara Al Quran merupakan janji Allah kepada kaum mukmin yang melakukannya. Begitupula dengan penjagaannya, Allah menjadikan orang-orang pilihan untuk menghafal dalam hatinya yang mulia dan bersih. Begitulah Allah menjelaskannya dalam QS Al-Hijr ayat 9.

Berangkat dari kemuliaan tersebut, banyak lembaga masyarakat ataupun pemerintah yang menggelar lomba khusus Tahfidz.  Untuk level TK dan RA banyak dilombakan hafalan Juz 30. Bahkan, pada acara Pameran Buku dan Busana Muslim Se-Solo Raya di Goro Assalam, juga mengadakan Lomba hafalan Juz 30. Kodarullah, ternyata siswi TK Qur’an Platinum Al Abidin Colomadu bernama Hafiza Naura Lathifa dari kelas An-Nahl berhasil menyabet gelar Juara 1 lomba hafalan atau tahfidz Quran Juz 30 belum lama ini. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Hafiza yang telah mengalahkan lawan-lawannya dari beberapa sekolah TK dan RA se- Solo Raya.

Dengan raihan ini membuktikan bahwa TK Quran Platinum Al Abidin Colomadu merupakan sekolah level Pre-Elementary School yang paling bagus di Solo Raya dalam mendidik dan mengajarkan hafalan Al-Quran sejak dini. Dan Bagi ananda Hafiza, sesuai dengan namanya tentu menambah semangat dan motivasi untuk makin mengejar hafalan yang lebih banyak lagi di luar Juz 30. Sebab Nama Hafiza memiliki harapan untuk menjadi seorang hafidzoh.

Bagi Hafiza, berhasil menghafalkan Al Quran dengan baik dan sempurna dapat meningkatkan kualitas pribadi dan masyarakat. Karena sejatinya sumber ilmu dan petunjuk terbaik menuju kesuksesan dunia dan akhirat adalah Al Quran. Al Quran akan menjadi sumber kekuatan untuk meraih cita-cita dan cinta jika dimaksimalkan dalam diri seseorang.

“Alhamdulillah, program pembelajaran tahfidz dan tartil Juz 30 pada surat-surat pilihan di TK Quran Platinum Coloadu telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kecintaan dalam melantunkan surat-surat pendek terlihat pada diri anak-anak selama proses pemberlajaran berlangsung,” terang guru Hafiza.

Dalam lomba tersebut, di babak penyisihan para peserta disaring dan diambil yang terbaik hingga menyisakan beberapa yang terbaik. Akhirnya, Hafiza lah yang keluar menjadi juaranya. Lomba Tahfidz yang diikuti oleh seluruh peserta didik Se-karesidenan ini dibuka untuk jenjang TK dan RA dengan ketentuan maksimal berumur 7 tahun.

Atas prestasinya tersebut, TKQP Colomadu memberikan apresiasi atas semangat dan capai Hafiza sekaligus memotivasi dan menginspirasi kepada anak-anak yang lain untuk semangat terus untuk menghafal juz yang lain di luar Juz 30. Serta yang belum selesai hafal Juz 30 bisa untuk menyelesaikannya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.




    https://english.iainptk.ac.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/upgrade/server-thailand/ https://pmb.esqbs.ac.id/edurj45/sg/ https://pkmbr.bulungan.go.id/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/thai/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/1075/-/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-dadu/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-hacker/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-jepang/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-habanero/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/-/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://slotgacorthai.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/fonts/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    https://lightfootbranding.com/

    https://karanganyar.alabidin.sch.id/wp-content/shop/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/login/dewajasin/

    https://baak.unublitar.ac.id/baak.unublitar/