Borong Medali di Literacy Day Competition

Sembilan siswa kelas 7 SMPII Al Abidin Sukoharjo berhasil membawa pulang 9 medali di ajang Literacy Day Competition (LDC) 2022 yang diselenggarakan oleh Pembina Olimpiade Seluruh Indonesia (POSI). Kompetisi yang bertaraf nasional ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Dari Sembilan siswa yang dikirim oleh sekolah, semua delegasi mampu membawa pulang medali emas, perak dan perunggu sebagai berikut;

1.      Muhammad Athyya Al Ghofary – Medali Emas

2.      Rafiif Raka Musyafa – Medali Perak

3.      Viviridha Zuliani R. – Medali Perak

4.      Aqila Putri Ricona – Medali Perak

5.      Alesya Zafira – Medali Perunggu

6.      Naylah Yusuf – Medali Perunggu

7.      Luna Baitsa Sabila – Medali Perunggu

8.      Nikko Verlyan Ramadhan – Medali Perunggu

9.      Muhammad Akif Nugroho Medali – Medali Perunggu

Staf Pembinaan dan Pengembangan Prestasi Siswa, Putri Nurika, mengatakan bahwa LDC termasuk model kompetisi yang baru diikuti oleh siswa dimana materi soalnya lebih banyak menekankan pada pemahaman bacaan dan pemecahan soal. Alhamdulillah, dengan persiapan dan jerih payah para siswa membuahkan hasil manis serta menjadi motivasi bagi yang lain untuk berprestasi, imbuhnya.

Kepala Sekolah SMPII Al Abidin Sukoharjo, Arif Hidayat, sangat mengapresiasi capaian ini. Mereka adalah siswa yang baru kelas tujuh dan memiliki semangat kompetisi yang luar biasa. Mental kompetitif akan sangat mereka butuhkan dalam mengarungi masa depan yang akan semakin terbuka karena globalisasi dan kemajuan teknologi, ungkapnya.

Semoga ini menjadi batu pijakan bagi para juara dan siswa lainnya untuk selalu semangat mengasah kemampuan dan berani unjuk gigi dalam setiap kompetisi.

The post Borong Medali di Literacy Day Competition appeared first on SMPII AL ABIDIN SUKOHARJO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.