HUT ke-278 Kota Surakarta

Pada 17 Februari 2023 ini genap 278 tahun Kota Surakarta berdiri. Perhitungan kalender masehi tentang hari Jadi Kota Surakarta berdasarkan peristiwa Boyong Kedhaton pada 17 Februari 1745 oleh Sri Susuhunan Paku Buwono II yang memindahkan Kraton Mataram dari Kartasura ke Desa Sala dan menamai pusat pemerintahannya dengan nama Surakarta. Sehingga peristiwa Boyong Kedhaton tersebut dijadikan tonggak sebagai Hari Jadi Kota Surakarta.

Perjalanan waktu 278 tahun bukanlah masa yang singkat, banyak sekali perubahan zaman, situasi sosial, budaya, serta politik memengaruhi denyut nadi kehidupan warga Kota Surakarta. Namun harapan yang pasti, semua ingin hal-hal yang baik dan postisf agar turut mewarnai dinamika kepada kemajuan tanpa kehilangan jatidiri sebagai warga yang berbudaya.

Berikut ucapan dan harapan dari Kepala Unit Pendidikan Al Abidin yang berada di Kota Surakarta.

“Semoga Kota Surakarta semakin jaya, semakin ramah anak. Dan juga memberi wadah krativitas anak serta mendukung guru untuk lebih berprestasi. Kami TKII Al Abidin Surakarta berharap semoga kota Surakarta semakin jaya, aman, dan nyaman. Semakin ramah anak, memberi wadah kreativitas dan membuka banyak ruang diskusi untuk guru.” Desi Nurjayanti, S.Pd ( Kepala TKII AL Abidin Surakarta)

“Semoga Solo semakin dikenal oleh masyarakat luas baik dari dalam negeri maupun luar negeri sebagai kota yang ramah anak, kota budaya yang modern, semakin kreatif, dan masyarakatnya semakin sejahtera. Mari kita bersama-sama menjaga kota Solo yang kita cintai ini dengan senantiasa hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan, saling menghormati, dan ikut melestarikan pariwisata di kota Solo. Sukses untuk kota-Ku Kota Solo tercinta.” Ustadzah Indah ( Kepala SDTQ AL Abidin Surakarta)

“Semoga di hari jadinya yang ke-278 menjadikan Kota Surakarta semakin maju, semakin menjujung peradaban, kreatif, berbudaya, dan mampu mewujudkan kesejahteraan juga rasa aman kepada seluruh warga nya.” Kartika Desi, SPd (Kepala SDII Al Abidin Surakarta)

“Semoga Kota Surakarta atau Solo makin dikenal luas, semoga banyak hal-hal positif yang terus tumbuh dan berkembang, semoga makin banyak araksi-atraksi budaya, seni dan olahraga yang mampu berbicara banyak di ajang internasional. Dan Semoga FIFA Word Cup U-20 nanti di Kota Solo berlangsung sukses serta mampu mengangka nama baik Kota Surakarta.” Tri Wijayanti, SPd, MPd (Kepala SD ICT Al Abidin Surakarta)

“Mudah-mudahan Solo atau Surakarta tambah memberi kemakmuran terhadap warganya. Tambah sukses dan tambah berseri dan tentu saja tercipta SDM yang semakin maju dan diimbangi budaya yang adiluhung…Tak lupa semoga wisata kreatif dan edukatifnya nya semakin meningkat.” Rina Wijayanti , SPd (Plt Kepala SMPI Al Abidin Surakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.




    https://english.iainptk.ac.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/upgrade/server-thailand/ https://pmb.esqbs.ac.id/edurj45/sg/ https://pkmbr.bulungan.go.id/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/thai/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/1075/-/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-dadu/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-hacker/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-jepang/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-habanero/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/-/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://slotgacorthai.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/fonts/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    https://lightfootbranding.com/

    https://karanganyar.alabidin.sch.id/wp-content/shop/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/login/dewajasin/