Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil SMPII Al Abidin Boyolali

Mojosongo, Boyolali – Senin (12 September 2022) SMPII Al Abidin Boyolali akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 selama 5 hari yaitu 12-16 September 2022 secara online melalui Portal Al Abidin. Pada pelaksanaannya, siswa/i masuk seperti biasa, yaitu pukul 07.00 WIB. Para siswa melaksanakan PTS pada pukul 07.30- 11.30 wib. Sebelum memulai ujian para siswa melakukan kegiatan pagi bersama wali kelas seperti motivasi dari wali kelas, murojaah, dan salat duha agar para siswa diberikan kemudahan dan kelancaran selama PTS.

Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi bahasa Indonesia, Matematika, IPA, bahasa Inggris, IPS, PKn, PAI, PJOK, TIK/ ICT dan khusus untuk program Tahfidz ditambah dengan bahasa Arab. Para siswa sangat antusias dalam mengikuti PTS ini.

Penilaian Tengah semester yang dilakukan terhadap siswa khususnya SMPII Al Abidin Boyolali bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dalam materi yang telah diajarkan guru. Selain itu juga untuk menanamkan integritas, sportivitas, dan keyakinan pada kemampuan diri sendiri. Sehingga kejujuran sangat diterapkan pada semua siswa SMPII Al Abidin Boyolali.

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester secara online melalui portal baru pertama kali di laksanakan pada jenjang SMP di daerah Boyolali. Hal ini sejalan dengan komitmen SMPII Al Abidin Boyolali yang berada di bawah naungan Yayasan Al Abidin untuk memberikan pelayanan terbaik terkait digitalisasi dan mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Semoga hasil yang didapatkan para siswa sebanding dengan usaha dan kerja keras mereka selama ini dalam mengikuti pembelajaran baik di kelas maupun di luar kelas, aamiin….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.