Pelatihan Rutin, Kunci Jaga Kualitas
Assalamualaikum sobat Albi..
Wah pekan ini Yayasan Al Abidin lagi banyak pelatihan lho… Jumat-sabtu (14-15/7) ada 3 pelatihan yang bertempat di ruang meeting Yayasan. Pertama pelatihan humas khususnya yang membahas tentang desain. Yang kedua pelatihan guru tahfidz, dan yang ketiga pelatihan pegawai Tata Usaha (admin). Tujuan pelatihan ini tentu saja agar kompetensi pegawai terus meningkat. Sebelum pelatihan, peserta mengikuti refleksi dan evaluasi selam satu tahun yang lalu. Apa yang sudah baik diteruskan dan apa yang masih belum baik ditingkatkan.
Nah..mimin sengaja nih ngikut beberapa acara pelatihannya agar tahu apa yang dibahas. Pada pelatihan Humas materinya tentang desain yang baik. Dari warnanya, komposisinya, fontnya, kombinasi warnanya. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Mrs Nonik Nataliya yang juga menjabat KS SDII Al Abidin Sragen.
Pelatihan yang kedua yaitu pelatihan guru tahfidz. Para peserta yang terdiri dari guru Qur’an dan waka kurikulum diberikan tips dan trik dalam mengajar. Pematerinya yaitu Ust Muhammad Ridwanullah, alhafidz.
Dan pelatihan yang ketiga yaitu pelatihan pegawai Tata Usaha (admin). Pada pelatihan ini, peserta mendapatkan materi tentang service excellent. Pemateri dalam pelatihan ini adalah Mrs. Farida Nur’Aini, S.Sos. Selain itu dalam sesi ini juga diluncurkan aplikasi pembayaran yang diberi nama Smart Albi versi 4.
Pelatihan-pelatihan yang diikuti para pegawai ini bukan pelatihan yang insidental lho. Akan tetapi pelatihan yang rutin digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi para pegawainya. Jadi sampai jumpa di pelatihan selanjutnya ya..