Rangkaian Milad Yayasan Al Abidin

Dalam rangka memeriahkan Milad Yayasan Al Abidin Surakarta ke-28, Yayasan yang berdiri pada tahun 1995 ini mengadakan berbagai lomba ketangkasan jasmani. Salah satu perlombaan tersebut antara lain tenis meja dan egrang yang mempertandingkan kontingen antar unit yang ada di lingkungan Yayasan Al Abidin Surakarta. Menurut salah satu panitia, Ustad Taufik, lomba diikuti oleh perwakilan dari unit-unit yang ada dari berbagai daerah seperti Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, dan Karanganyar.

Ustad Taufik menambahkan selain tenis meja, juga diperlombakan olahraga tradisional berupa permainan balapan egrang. Dengan balapan egrang maka selain melestarikan kekayaan seni tradisional yang hampir punah, juga sebagai upaya menumbuhkan rasa gembira. Dan memang benar, permainan egrang membuat peserta dan suporter menjadi lebih sering saling menyemangati dan bisa tertawa lepas karena keseruannya.

Adapun perlombaan egrang dilangsungkan di lapangan berkuda milik Yayasan Al Abidin, sementara pertandingan tenis meja berlangsung di lingkungan SDII Surakarta. Egrang sendiri saat ini hampir punah terutama pada generasi yang baru lahir di era tahun 2000-an ke sini. Sehingga baik untuk diperkenalkan dan dilestarikan guna menciptakan ketangkasan motorik serta perasaan riang gembira.

Acara Milad ke-28 juga akan diisi dengan beragam kegiatan lainnya seperti pengajian peringatan isra miraj dan sejumlah agenda lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.