Shalat Ghoib untuk Turkiye & Syiria

Menangis tersedu-sedu, hati ini merasakan sedih yang dalam setelah mendengar bencana gempa bumi yang terjadi di Turkiye dan Syiria. Ribuan nyawa yang melayang, keluarga yang kehilangan anggota, anak-anak yang menjadi yatim, suami yang menjadi duda dan istri yang menjadi janda. Semua itu merupakan dampak yang dahsyat dari bencana ini.

Bagaikan suara tangis yang meraung-raung, gempa bumi yang berdarah itu mengiris hati setiap orang. Siapa yang bisa membayangkan betapa sakitnya menjadi seorang ayah yang memegang tangan anak perempuannya yang terhimpit puing bangunan. Atau seorang anak lelaki yang merenung jenazah anggota keluarganya.

Presiden Jokowi memanggil kita semua untuk bersatu dan peduli terhadap saudara-saudara kita di Turkiye dan Syiria. Inilah waktunya bagi kita semua untuk memperlihatkan rasa solidaritas dan kepedulian kita sebagai sebuah bangsa.

Sejumlah siswa di Yayasan Al Abidin Surakarta melakukan sholat ghoib dilingkungan sekolah sebagai bentuk rasa empati dan duka mereka atas musibah yang terjadi. Sholat ghoib ini juga ditujukan sebagai bentuk solidaritas sesama muslim dan sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan bagi para korban. Kita semua harus berdoa dan bersama-sama mengatasi musibah ini.

Allah’ın oradaki kardeşlerimize güç, sabır, metanet vermeye devam edeceğine inanıyoruz. ElFatiha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.