Siswa SDICT berhasil meraih Juara International Kids Coding Competition

Orang tua mana yang tidak haru dan bangga bila mendengar putra-putrinya juara kompetisi tingkat dunia? Siapapun orangnya, bila putranya mampu berprestasi dan memberi nama harum bangsa, tentu akan merasa bangga. Bahkan tak sedikit yang menangis bahagia saking harunya.

Begitu pula yang dirasakan oleh pasangan Arif Setiawan Swibowo dan Ana Ike Inderawati. Betapa tidak, putrannya yang duduk di kelas 2 Ibnu Khaldhun @sdictalabidin, yakni Abeeyakta Athaillah Al Fatih, berhasil meraih juara dunia pada International Kids Coding Competition.

Abeeyakta menempati peringkat ke-4 dunia dari 747 peserta yang berasal dari 48 negara yang mengikuti International World Game 2023 Coding Competition . Abeeyakta mengantongi 3.64 point dalam tema besar winter kategori game untuk usia 7-8 tahun yang berlangsung pada 31 Januari lalu dan diumumkan pada 15 Februari kemarin.

Menurut Kepala Sekolah @sdictalabidin, Mrs @aya_uzma, M.Pd (Mrs Aya), sebelum mengirim peserta lomba tingkat Internasional World Game 2023 Coding Competition tersebut, pihaknya telah melakukan seleksi pada beberapa peserta didik yang memiliki kemampuan menonjol, khususnya dalam bidang coding ini.

Mrs Aya juga melakukan koordinasi dengan guru-guru ICT, sebab kompetisi semacam itu memang sudah menjadi projek guru dalam UKG dengan tema yang sama, sehingga sekolah sudah menjadikan ajang kompetisi sebagai projek winter terutama menyangkut games pada IT. Biasanya seleksi dilakukan di level kelas dan dibawah pengawasan tim ahli IT Yayasan Al Abidin sebelum meloloskan perwakilan lomba.

Abeeyakta yang mewakili SD ICT Al Abidin Surakarta juga mengaku termotivasi oleh semangat juang para guru-gurunya yang mengajar ICT terutama Mrs Riris yang juga wali kelasnya. “Ya semangat karena dimotivasi oleh Mrr Riris, Bangga menjadi juara 4 dari 747 peserta” tutrnya.

Atas capaian tersebut Ibunda Abbeyakta, yakni Bunda Ana merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada para guru SD ICT Al Abidin Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.