Studi Banding dari Kabupaten Barito Selatan di TKII Al Abidin Surakarta

Sebuah lembaga pendidikan bila sudah membuktikan dirinya menjadi yang terbaik, maka Ia akan dijadikan pusat percontohan oleh lembaga lainnya yang sama-sama ingin maju. Bahkan ada yang rela jauh-jauhh hanya untuk menerapkan langkah yang sama demi kemajuan di lembaganya.

Buktinya pada Jumat (3/3) pekan lalu, Yayasan Al Abidin kedatangan tamu penting dari Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka jauh-jauh dari Kalimantan ingin mengetahui dari dekat terhadap pengelolaan TKII Al Abidin Surakarta. Rombongan Studi Banding ini dipimpin langsung oleh Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, beserta dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bank Kaleng, Kepala Gugus PAUD, dan sejumlah tamu pengiring lainnya.

Setiba di Kantor Yayasan Al Abidin, rombongan disambut oleh Pelaksana Harian Al Abidin, Farida Nur’Aini beserta manajemen TKII Al Abidin Surakarta. Para pejabat Muspida Barito Selatan itu kemudian menampaikan latar belakang keinginannya mengunjungi Yayasan Al Abidin, khususnya TKII Al Abidin Surakarta. Lisda mengungkapkan kekagumannya mengapa TKII Al Abidin bisa sampai bertaraf Internasional, sebeb biasanya di Barito Selatan, umumnya TK dan PAUD adalah pendamping Yayasan pengelolaan masjid. Namun TK dan lembaga pendidikan Al Abidin telah melesat jauh dalam hal pengelolaan. Sehingga bisa dikenal hingga daerahnya.

Atas apresiasi itu, Farida Nur’Aini mengucapkan rasa terimakasih dan ahlan wa sahlan atas kedatangan mereka jauh-jauh dari Kalimantan Tengah. Sejurus kemudian, Farida, menyampaikan beberapa selayang pandang tentang Yayasan Abidin Surakarta. Dan secara spesifik tentang pengelolaan TK juga disampaikan oleh Kepala TKII Al Abidin Surakarta.

Studi banding itu dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.




    https://english.iainptk.ac.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/upgrade/server-thailand/ https://pmb.esqbs.ac.id/edurj45/sg/ https://pkmbr.bulungan.go.id/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/thai/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/1075/-/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-dadu/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-hacker/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-jepang/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-habanero/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/-/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://slotgacorthai.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/fonts/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://gemoy99.com/jutsu/?slot=pulse77

    https://lightfootbranding.com/

    https://karanganyar.alabidin.sch.id/wp-content/shop/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/login/dewajasin/