Yayasan Al Abidin Gelar “Introductory Course” untuk Menjaga Kualitas Guru Kurikulum Cambridge

Tim Center Bahasa Inggris Yayasan Al Abidin sukses menyelenggarakan acara Introductory Course pada Sabtu-Minggu, 15-16 Februari 2025. Acara ini digelar sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas guru serta pembelajaran internasional, khususnya bagi para pengajar kurikulum Cambridge.
Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari guru-guru Sekolah Al Abidin dan sekolah mitra. Dengan fokus pada penguatan kompetensi mengajar kurikulum internasional, acara ini menghadirkan materi-materi penting seperti cara menyusun lesson plan, metode pengajaran kurikulum Cambridge, serta teknik penilaian yang efektif.
Lia Adhedia, S.S., S.Pd., selaku koordinator acara, menyampaikan harapannya agar para peserta dapat menguasai materi dengan baik dan mampu menerapkannya dalam proses pembelajaran. “Kami berharap setelah mengikuti Introductory Course ini, kualitas guru-guru kita setara dengan standar guru Cambridge. Ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa pembelajaran di sekolah-sekolah Al Abidin dan mitra tetap berkualitas internasional,” ujarnya.
Acara ini tidak hanya memberikan teori tetapi juga praktik langsung, sehingga para guru dapat lebih memahami dan mengaplikasikan metode pengajaran yang sesuai dengan standar Cambridge. Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi, terutama saat berdiskusi dan berlatih membuat lesson plan yang kreatif dan efektif.
Dengan diselenggarakannya acara ini, Yayasan Al Abidin kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam menghadapi tantangan global. Diharapkan, para guru yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di sekolah masing-masing.
Introductory Course ini menjadi bukti nyata bahwa Yayasan Al Abidin terus berinovasi dan berupaya memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan berdaya saing global.