Yell yell pembangkit semangat di pagi hari

Menampilkan yel-yel merupakan salah satu kegiatan rutin pagi hari di di SDII Al Abidin Boyolali. Barangkali kegiatan ini terlihat sepele namun kami rasakan dampaknya sangat positif untuk siswa dan juga guru. Sebelum masuk ke dalam kelas rutinitas yang dilakukan siswa-siswi SDII Al Abidin Boyolali antara lain :
1. Baris-berbaris
2. Yel-yel kelas
3. Janji Siswa
4. Tepuk (the best, semangat)
5. Password

Banyak guru yang berhasil menghadapi masalah semangat belajar siswa tapi tak sedikit yang masih kesulitan mengatasinya. Akibatnya, hasil dari proses pembelajaran tidak optimal karena siswa tidak antusias dalam belajar.
Padahal semangat belajar menjadi salah satu modal utama dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sebab dengan adanya semangat proses belajarpun terasa lebih menyenangkan.
Sebaik apapun pemahaman dan penguasaan materi yang dimiliki guru, jika gagal dalam menerapkan interaksi yang hangat dan memotivasi para siswa, kemungkinan besar proses pembelajaran akan terhambat. Karenanya, komunikasi efektif dibutuhkan dalam interaksi ini.
Dalam konteks KBM, komunikasi efektif ini salah satunya diwujudkan dengan sapaan yang menggugah semangat para siswa. Hal ini menunjukkan respek dan empati guru kepada siswanya. Guru mengerti bahwa siswa harus dikondisikan terlebih dulu sebelum mulai belajar, agar seluruh siswa memiliki semangat yang sama.
Maka dari itu salah satu rutinitas siswa siswa SDII Al Abidin Boyolali baik saat pagi maupun saat KBM adalah mengekspresikan yel-yel kelas mereka. Guru di SDII Al Abidin Boyolali menciptakan yel-yel kelas yang berisi kalimat positif dan bahasa yang memotivasi.
Menyapa murid dengan yel-yel khusus juga dapat membuat anak-anak lebih terkondisikan dan semangat dalam belajar.
penyemangat di awal pembelajaran ini menjadi motivasi bagi para siswa bahwa belajar itu menyenangkan. Jadi, untuk para guru di manapun berada, jangan pernah sungkan untuk menyapa siswa siswi kita, karena bisa jadi hal sederhana seperti itu justru sangat mereka dambakan. Yakinlah, hasilnya tak mengecewakan.

 

This article was uploaded by miss denty
꧋ꦄꦂꦠꦶꦏꦺꦭ꧀ꦆꦤꦶꦢꦶꦪꦸꦥ꧀ꦭꦺꦴꦮꦢ꧀ꦎꦭꦺꦃꦩꦶꦱ꧀ꦱ꧀ꦢꦺꦤ꧀ꦠ꧀ꦪ꧀

 

BACA JUGAWelcome to SMP ISLAM INTERNASIONAL AL ABIDIN SUKOHARJO https://smpiisukoharjo.alabidin.sch.id/

BACA JUGA : Pojok Quran https://sdtq.alabidin.sch.id/inilah-pojok-qurannya-sdtq-al-abidin/

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.