Asyiknya Market Day di SDII Sukoharjo

Kegiatan market day merupakan salah satu upaya melatih siswa memiliki jiwa wira usaha. Kegiatan ini merupakan kegiatan jual beli antar pedagang di mana konsumennya adalah teman sendiri dan penjualnya juga teman sendiri.  Sehingga terjadi kolaborasi antara penjual dan pembeli, namun demikian, siapapun bisa membeli dagangan yang dijajakan para siswa.

Market Day memberi pesan kepada siswa bahwa mencari uang itu tidak mudah, karenanya siswa bisa memahami dan menghargai orang tua masing-masing dalam bekerja mencari nafkah. Kegiatan Market Day sudah lazim diadakan di lingkungan SD yang berada di bawah naungan Yayasan Al Abidin sejak lama. Belum lama ini, kegiatan ini  dilaksanakan di SDII Al Abidin Sukoharjo.

Menurut Kepala SDII Al Abidin Sukoharjo, Mr Agus, kegiatan ini bertujuan untuk  menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini dalam. Ia menegaskan bahwa jiwa menjual harus dibentuk sejak kecil. Support dari sekolah sangat berperan untuk memotivasi anak. Dengan demikian kegiatan KBM di SDII Al Abidin Sukoharjo akan terus dan tetap menyenangkan. Asyiiknya belajar di SDII Al Abidin Sukoharjo bagi seluruh siswa terus diciptakan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.




    https://english.iainptk.ac.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/upgrade/server-thailand/ https://pmb.esqbs.ac.id/edurj45/sg/ https://pkmbr.bulungan.go.id/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/thai/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/1075/-/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-dadu/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-hacker/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-jepang/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-habanero/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/-/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://slotgacorthai.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/fonts/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    https://lightfootbranding.com/

    https://karanganyar.alabidin.sch.id/wp-content/shop/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/login/dewajasin/

    https://baak.unublitar.ac.id/baak.unublitar/

    https://bisnisdigital.raharja.ac.id/wp-content/google/