Yayasan Al Abidin Peduli Kesehatan Pegawai

Mengetahui status kesehatan dan kemungkinan penyakit yang bisa dialami sangat penting. Hal itu bisa diketahui dengan menjalani medical check-up secara rutin. Setidaknya check-up kesehatan yang paling sederhana, seperti pemeriksaan fungsi pernafasan, pemeriksaan kadar gula darah, dan juga pemeriksaan kolesterol.

Sejak masa pandemi yang lalu, Yayasan al abidin telah melakukan pengecekan kesehatan terhadap pegawainya melalui unit-unit yang ada di lingkungan Yayasan al Abidin. Salah satunya kegiatan check-up kesehatan yang dilakukan di SDII Al Abidin Surakarta yang diikuti oleh guru dan karyawan di sekolah Cambrigde tersebut. Dengan antusias, mereka secara bergilir mengikuti antrian dan prosedur check-up yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang dimiliki oleh Al Abidin.

Seperti diketahui, Miss Ema dulunya adalah petugas UKS SDII Al Abidin, dengan basic pendidikan Nursery atau keperawatan ia punya kompetensi menangani masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan. Selama masa pandemi, siswa belajar di rumah sehingga UKS tidak terisi. Maka, untuk mengoptimalkan segi kemanfaatan yang begitu penting, diadakanlah tes kesehatan sederhana untuk para pegawai yang tiap unit masing-masng mendapat giliran.

Menurut Miss Ema, cek kolesterol juga termasuk salah satu pemeriksaan penting dalam medical check-up sederhana ini. Sebab, kolesterol tinggi dapat memicu berbagai masalah serius, seperti penyakit jantung dan stroke. Kadar kolesterol dikatakan normal di bawah 200 mg/dL.

Selain kolesterol, juga sekaligus tes kadar gula darah. Biasanya dilakukan setelah tidak makan minimal 8 jam sebelumnya. Kadar gula darah normal adalah 70-100 mg/dL. Jika kadarnya 100-125 mg/dL, dapat dikatakan berada pada kondisi pradiabetes. Sementara itu, jika kadar gula darah lebih dari 126 mg/dL, seseorang dinyatakan mengalami diabetes.

Secara umum, medical check-up dapat membantu menentukan status kesehatan secara keseluruhan. Ini juga dapat memberi kesempatan untuk berbicara dengan dokter tentang keluhan atau gejala yang sedang dialami.

Adapun tujuan dari tes kesehatan di Al Abidin antara lain; Memeriksa kemungkinan penyakit, sehingga dapat diobati/dirawat lebih awal. Mengidentifikasi masalah apa pun yang mungkin menjadi masalah medis di masa depan. Memperbarui imunisasi yang diperlukan. Melacak setiap perubahan dalam kesehatan fisik. Menentukan apakah tes lebih lanjut dibutuhkan. Sebagai pemeriksaan awal sebelum operasi atau prosedur pengobatan medis lain.

Medical check-up atau tes kesehatan juga merupakan cara yang baik untuk memeriksa kolesterol, tekanan darah, dan kadar gula darah. Kadar ketiganya sering kali tinggi tanpa disadari, atau muncul gejala. Dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin, pegawai Yayasan Al Abidin dapat mengobati kondisi ini sebelum menjadi penyakit yang lebih serius. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontak Kami

Silahkan hubungi kami apabila pertanyaan terkait Yayasan Al Abidin Surakarta.




    https://english.iainptk.ac.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/upgrade/server-thailand/ https://pmb.esqbs.ac.id/edurj45/sg/ https://pkmbr.bulungan.go.id/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/thai/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/1075/-/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-dadu/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-hacker/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-jepang/ https://pmb.esqbs.ac.id/medias/slot-habanero/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/-/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ https://slotgacorthai.id/ https://pusresang.linggakab.go.id/wp-content/fonts/s777/ https://pkmbr.bulungan.go.id/wp-content/languages/-/ http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    https://lightfootbranding.com/

    https://karanganyar.alabidin.sch.id/wp-content/shop/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/google/

    http://sia.unidha.ac.id/repository/dosen/riwayat/login/dewajasin/